Skip to main content

SEJARAH RIKUDO SENNIN




Rikudo Sennin (The Sage of Six Paths)

Sage dari Enam Jalur (六道 仙人, Rikudō Sennin) dikatakan adalah sosok ninja legendaris yang mendirikan dunia shinobi, juga pencipta dan pengguna pertama dari ninjutsu modern (yang pertam membuat dasar jutsu untuk shinobi), serta menjadi jinchūriki pertama.

Background :

Menurut Jiraiya, Sage adalah seorang imam/pemimpin yang muncul sejak lama(dahulu kala) di era perang yg tak pernah berujung. Dia adalah orang pertama yang menjelaskan kebenaran tentang chakra dan berusaha menggunakan kekuasaan dan kebijaksanaannya untuk memimpin dunia demi perdamaian, bukan perang. Sage bepergian ke seluruh dunia, menyebarkan ide-idenya dan agama, Sekte Shinobi (忍 宗, Ninshū), yang akhirnya dikenal sebagai ninjutsu. tekad dan kemauan yang besar dan hasrat sejati untuk membawa perdamaian ke dunia dimana perang selalu berkecamuk membuatnya menjadi dikenal secara luas sebagai Juruselamat Dunia Rikudo .(この世 の 救世主, Kono Yo tidak Kyūseishu).

Menurut Madara Uchiha, berabad-abad sebelum awal cerita utama dimulai. Sang mengalahkan iblis ninja paling kuat di dunia, yaitu MOnster berekor sepuluh atau yg dikenal dgn nama JYUUBI . Untuk melindungi dunia dari Jyuubi, Sage mengembangkan teknik baru. Sage dapat menggunakan teknik ini untuk menyegel binatang itu ke dalam tubuhnya sendiri, sehingga dia dapat memanfaatkan dan mengendalikan kekuatan menakutkan dr Jyuubi sekaligus membuat dirinya menjadi jinchūriki pertama. Meskipun ia telah berhasil menyegel Jyuubi, kekuatan Jyuubi begitu besar hingga mampu memecahkan segel setelah kematian Sage. Menyadari hal ini, Sage menggunakan sisa tenaganya untuk membagi kekuatan/chakra binatang itu menjadi sembilan bagian, yang akan menjadi dikenal sebagai Bijuu. Dia kemudian menggunakan Chibaku Tensei untuk menyegel Jyuubi secara tetap dan mengirim mereka ke langit di mana tak seorang pun bisa menjangkau mereka, sehingga menciptakan bulan. Sage ini akan meninggalkan sebuah tablet untuk keturunannya yang memiliki rincian tentang sejarah'a dengan Jyuubi. Hanya mereka yang memiliki rinnegan sepenuhnya dapat memecahkan apa yang tertulis pada tablet tsb, sementara orang dengan dōjutsu yang berbeda masih bisa sebagian menginterpretasikan informasi tsb.

Keinginan terakhir Sage untuk membangun perdamaian di seluruh dunia adalah tujuan yang tidak dapat dicapai dalam hidupnya sendiri. Mengetahui bahwa ajalnya sudah dekat, Sage mempercayakan kekuatannya, mimpi, dan warisan untuk kedua putranya. Anak yang lebih tua, mewarisi "Kekuatan Mata": kekuatan chakra dan energi spiritual-Nya, ia percaya bahwa kekuatan adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Anak yang muda, mewarisi "Kekuatan Tubuh"; kemauan dan energi fisik, percaya bahwa cinta sejati adalah kunci menuju perdamaian.

Di akhir hidupnya, Sage memilih putranya yang lebih muda untuk menjadi penerusnya. Diakhiri dengan kepahitan dan iri hati dr anaknya yg tertua, Akhirnya anak yang lebih tua menyerang yg lebih muda, Sejak itu terciptalah awal perang di antara mereka. perseteruan mereka akan terus berlanjut Hingga keturunan mereka: klan Senju dan klan Uchiha.

Berabad-abad kemudian, rinnegan itu sendiri diperlihatkan muncul lagi pada Nagato. belum begitu jelas hubungan antara nagato dan sage, meskipun Jiraiya percaya bahwa bisa entah bagaimana Sage telah "dilahirkan kembali" sebagai Nagato di era sekarang. Nagato sendiri, mengakui bahwa kekuatannya tdk ada apa2'a jika dibandingkan dengan Sage Rikudo. Masih yang lain, seperti Kakashi Hatake, percaya bahwa Sage adalah hanya sebuah mitos, dan bahwa rinnegan hanya mutasi.

Penampilan :

Meskipun belum terlalu jelas digambarkan, beberapa rincian dapat disimpulkan tentang penampilan Sage. Dia sudah tua (krn tlah hidup sejak lama), rambut runcing mengalir ke belakang, dalam gaya yang serupa dengan Madara Uchiha. Dia memakai apa yang tampak seperti jubah dengan kerah terbuka tinggi atau baju besi serupa dengan yang dikenakan oleh Hashirama Senju, mengenakan kalung dengan enam magatama merah, mirip dengan yang dikenakan oleh Deva Path's Nagato. Sepertinya dia memiliki tanduk di dahi-nya, ini bisa menjadi pelindung dahi mirip dengan yang dikenakan by Jiraiya.

Sage ditunjukkan membawa dua benda. Salah satunya adalah apa yang tampak seperti katana besar di tangannya, sementara yang lain adalah shakujo, seorang Buddha yg dikelilingi pelindung yang dimaksudkan untuk digunakan dalam berdoa, tetapi juga dapat secara efektif digunakan sebagai senjata.

Pioneer Ninja.

Sage dihormati sebagai orang yang pertama memahami hakikat chakra itu sendiri. Kebijaksanaan ini, dikombinasikan dengan Kekkai Genkainya, yaitu rinnegan, Sage adalah orang pertama yang menciptakan ninjutsu modern pertama. Dengan kekuasaan seperti yang dimilikinya Sage memperoleh pengikut dlm jumlah besar, sebagian laki-laki dan perempuan dari seluruh dunia berusaha untuk belajar dari ajaran-ajarannya. Sebagai murid Sage tumbuh terus lebih besar dalam jumlah itu menyebabkan penciptaan klan ninja, dan kemudian, desa-desa ninja.

Sage mengatakan bahwa hanya shinobi yang mampu untuk menguasai rinegan sepenuhnyalah, yang mampu menguasai semua enam jenis chakra alam. Dia dihormati sebagai salah satu tokoh yang paling legendaris di dunia Naruto, dan kemungkinan besar ninja paling kuat yang pernah ada. Dia begitu kuat sehingga ia menciptakan bulan menggunakan Chibaku Tensei. Bahkan Nagato menyatakan bahwa kekuatanya tidak bisa dibandingkan dengan sang Sage Rikudo.

Comments

Popular posts from this blog

LUKISAN KARYA AFFANDI KOESOEMA DAN MAKNANYA

Pelukis: Affandi Tahun karya: 1981 Judul : 'Kebun Cengkeh' Media : Oil on Canvas Sebuah karya seni kelas tinggi dari sang pelukis maestro Affandi, melukiskan sebuah pemandangan alam perkebunan cengkeh, area perkebunan berbukit yang masih alami nampak terlukis apa adanya dari alam, untuk menghidupkan suasana pada lukisan, dihadirkanya figur manusia sebagai obyek pendukung namun adalah inti dari lukisan, yang menunjukan adanya aktifitas kehidupan yang menyatu dengan alam. Ekspresi goresan khas Affandi terlihat unik, yang menjadikan lukisan ini istimewa. Seperti pada kebanyakan lukisan Affandi yang selalu menempatkan Matahari sebagai bagian dari obyek utama, namun dalam lukisan ini, penempatan matahari nampak unik, seolah sang pelukis mengambil perspektif posisi dibalik matahari, sehingga nampak dalam lukisan matahari tidak di balik bukit, melainkan nampak diatas bukit dan menutupi bukit, keunikan ini mungkin hanya dimiliki oleh Affandi, sebagai cara sudut pandang dia

CONTOH PARAGRAF DEDUKTIF DAN INDUKTIF DALAM BAHASA JAWA

Ass.wr.wb kali ini saya akan memberikan CONTOH PARAGRAF DEDUKTIF DAN INDUKTIF DALAM BAHASA JAWA . kalimat deduktif :kalimat utama ada di depan kalimat deduktif :kalimat utama ada di akhir CONTOH DEDUKTIF tuladha 1 Kecelakaan macem-macem jenis prabot utami sistem persenjataan gadhah TNI taksih asring kedadosan. sapanjang taun 2010 kamawon, kecatet sampun 76 anggota TNI tewas lebet macem-macem kecelakaan. Korban jiwa mboten namung dhawah saking pihak TNI, nanging rakyat sipil pun kadang ugi ndherek dados korban. Kondisi maketen dipunkuwatosaken badhe tambah ndhawahaken moral prajurit TNI. tuladha 2 wau enjang sekitar gebag 06.30 WIB setunggal jenis pesawat berjenis Hercules dhawah ing Purwodadi, Madiun, Jawi wetan. Pesawat kesebat dhawah ing area sabinan uga dereng enten data resmi ngengingi pesawat kesebat. nanging diduga pesawat kesebat yaiku gadhah TNI Angkatan Udara. tuladha 3 Demam rahan dengue taksih dados ancaman ing sedaya sigaran donya. Asia ngenggeni urutan se

"THE TRUE COST" SINOPSIS,ANALISIS DAN LINK DOWNLOAD FILM

THE TRUE COST 2015 LINK DOWNLOAD FILM Download atau Download SINOPSIS The True Cost (2015), sebuah film jurnalistik investigatif (dokumenter) karya Andrew Morgan dan diproduksi Untold membongkar kisah-kisah penderitaan masyarakat miskin dunia ke tiga yang dipaksa oleh industri garmen untuk terus memproduksi demi pasokan tren fashion cepat ( Fast fashion) saat ini. Ketika pusat-pusat mode dunia setiap minggu menghadirkan berbagai tren fashion yang baru dan menjual dengan mahal jutaan keping baju-baju indah di seluruh dunia -sementara itu pula jutaan orang di India, di Bangladesh, di Indonesia atau dunia ke tiga lainnya tengah mengalami penderitaan dan menunggu ajalnya. Film ini merunut bagaimana sebuah industri fashion dipersiapkan dengan hasrat keuntungan dan mengabaikan keselamatan manusia dan lingkungannya. Limbah-limbah kimia yang beracun yang mengalir setiap hari di sungai-sungai, mencemari air yang digunakan untuk mengairi sawah-sawah dan diminum serta dim