Skip to main content

Sejarah Hokage Desa Konohagakure



Sejarah Hokage Desa Konohagakure
Pada kesempatan ini saya akan memposting tentang Sejarah Hokage Desa Konohagakure 
Kalau yang sering nonton naruto pasti tahu tentang hokage kan..  Hokage adalah ninja terkuat di Konoha agar lebih mengenalnya silahkan simak dibawah ini.. 
1.Hashirama Senju (Shodaime Hokage) Hokage Pertama
  • Umur : -
  • Tanggal Lahir : -
  • Desa : Konoha Gakure ( Desa daun Tersembunyi).
  • Golongan darah : -.
  • Warna mata : Hitam.
  • Warna rambut : Hitam.
  • Tinggi : 185 cm.
  • Berat : 74 kg.
Hashirama Senju adalah pendiri pertama Desa Konohagakure. Dia berseteru dengan Madara Uchiha pada saat perebutan kursi Hokage yang pertama. Lalu akhirnya dimenangkan oleh dia dan Madara pun Pergi entah kemana. Hashirama Senju adalah Hokage pengguna elemen kayu, pada dasarnya elemen asalnya adalah elemen air. Tetapi selain memiliki elemen air, dia juga memiliki elemen tanah oleh karena itu dia menggabungkan cakhra elemen air yang ada ditangan sebelah kirinya dengan chakra elemen tanah yang ada di tangan sebelah kanannya dan menggabungkannya menjadi elemen baru yaitu “Wood Element” atau elemen kayu.
Elemen kayu ini sangat langka dan hanya dua orang yang bisa menggunakannya, yaitu Hashirama sendiri dan manusia mutasi gen hasil percobaan orochomaru yaitu Yamato. Kemampuan khas yang dimiliki oleh elemen kayu ini yaitu keunikannya dalam menciptakan sumber kehidupan berupa pohon dan hutan selain itu elemen kayu ini dapat menyegel bijuu yang berkeliaran atau menyerang desa dengan bringas. Sehingga Yamato dan Hashirama senju dikenal sebagai dua dari lima orang yang dapat mengendalikan bijuu selain Mizukage ke-empat, Madara Uchiha, dan Sang Perintis Dunia Shinobi (Rikudo Senin).
2.Tobirama Senju (Nidaime Hokage) Hokage Kedua
  • Umur : -.
  • Tanggal Lahir : 19 februari.
  • desa : Konohagakure ( Desa daun Tersembunyi).
  • Golongan darah : -.
  • Warna mata : Merah.
  • Warna rambut : Abu – Abu.
  • Tinggi : 182,3 cm.
  • Berat : 70,5 kg.
Adik dari Hokage pertama. Sama dengan Hokage pertama Tobirama adalah pengguna jutsu elemen air. Hanya saja dia hanya mempunyai satu jenis cakhra yaitu air. Tetapi dia adalah seorang ninja berbakat yang mampu menciptakan jutsu-jutsu baru yang unik, diantaraya “water element : Suijihenkai” jutsu yang menggunakan vriasi bentuk air untuk berubah menjadi tempurung yang besar dan menjadi perisai baginya dari berbagai macam serangan baik berupa jutsu maupun genjutsu.
Selain itu dia juga menciptakan jutsu terlarang yaitu “Fuuin Jutsu” jutsu penyegel arwah seseorang dengan memanggil Dewa kematian tetapi sebagai imbalan telah memanggil dan membantunya mencabut nyawa seseorang, nyawa pengguna jurus harus masuk ke perut dewa kematian bersama nyawa yang dicabut. Jurus ini akhirnya dihentikan pada saat masa kekosongan jabatan Hokage ke-3 dan dipakai kembali pada saat Hokage ke-3 melawan Orochimaru. Selain itu Tobirama juga mempunyai dua jutsu memetikan yang bila digunakan bersamaan maa akan menjadi jutsu yang tak terkalahkan bahkan oleh klan Uchiha sekalipun.
Jutsu itu adalah “Genjutsu : Dark Hole” dan “Water elemet : Suiton Ultimate Shoushou” yaitu menggunakan genjutsu dalam radius beberpa kilometer dengan bentuk lingkungan sekitar akan menjadi gelap gulita sehingga tidak akan bisa melihat apapun dan pergerakan kita akan terkunci sepenuhnya oleh genjutsu ini. sehingga antigenjutsu macam apapun tidak akan berguna untuk melepaskan genjutsu ini. Lalu ditambah dengan Ultimate Shoushou yaitu mengambil sedikit dari air laut dan menumpahkannya pada area pertempuran sehingga lawan akan tenggelam dalam kegelapan. dan air sepenuhnya diatur oleh pengguna jutsu.
3.Hiruzen Sarutobi (Sandaime Hokage) Hokage Ketiga
  • Umur : 69.
  • Tanggal Lahir : 8 februari.
  • desa : Konohagakure ( Desa daun Tersembunyi).
  • Golongan darah : -.
  • Warna mata : Abu – Abu.
  • Warna rambut : Putih Awalnya Coklat.
  • Tinggi : 163.1 cm.
  • Berat : 50.6 kg.
Nama aslinya Sarutobi, salah satu murid yang paling favorit Hokage Pertama dan Hokage Kedua karena dia sangat kuat dan berani yang memiliki kekuatan elemen api dan elemen tanah. Jurusnya berhubungan dengan lumpur. Selain jurus itu, dia memiliki makhluk gaib peliharaan menyerupai monyet raksasa bernama Emma bisa berbicara dan bela diri bertujuan untuk membantu dia dalam pertarungan dan juga memiliki tongkat ajaib raksasa seperti tongkat kera sakti.
Setelah Hokage Keempat meninggal, Dia kembali mengambil alih Hokage lagi dan harus mengerjakan tugas berat adalah mengembalikan ketenangan dan kemakmuran bagi tempat Konoha dijadikan tempat yang aman dan menyenangkan bagi penduduknya sebelumnya desa itu dihancurkan oleh Kyuubi si siluman rubah berekor sembilan.
Dia mempunyai ketiga murid dikenal legenda, yaitu Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade. Ketika kekacauan dimulai, dia harus menghadapi Orochimaru, salah satu muridnya bersama Hokage Pertama dan Hokage Kedua baru dibangkitkan. Sayang, dia sudah meninggal selama pertarungan dia dengan Orochimaru.
Sarutobi adalah seorang hokage yang tangguh. Pada masa muda, dia juga menjadi guru bagi Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru. Salah satu muridnya pun telah menjadi seorang Hokage, yaitu tsunade. Sarutobi disebut juga sebagai profesor di dunia ninja karena bisa menggunakan semua jutsu yang ada di konoha.
4.Minato Namikaze (Yondaime Hokage) Hokage Ke-empat
  • Umur : 24-25.
  • Tanggal Lahir : -.
  • desa : Konohagakure ( Desa daun Tersembunyi).
  • Golongan darah : B.
  • Warna mata : Biru.
  • Warna rambut : Kuning.
  • Tinggi : 172.9 cm.
  • Berat : 66.1 kg.
Sebelum jadi Hokage, nama asli Namikaze Minato,seorang ninja Jounin yang mempunyai istri bernama Uzumaki Kushina. Dialah ayah Uzumaki Naruto. Minato dipilih jadi Hokage Keempat yang menggantikan Hokage Ketiga mau pensiun. Dia mempunyai sejarah penting dianggap legenda termasuk dia pernah berhadapan dengan Kyuubi si siluman rubah berekor sembilan sedang menghancurkan desa Konohagakure. Saat itu, dia pernah memanggil makhluk gaib menyerupai katak raksasa bernama Gamabunta untuk bertarung dengan Kyubi. Tetapi, Kyubi mudah mengalahkan Gamabunta sehingga mengalami luka parah. Karena desa Konohagakure dalam keadaan gawat, dia terpaksa mengeluarkan jurus terlarang terhadap Kyubi. Tetapi, sayangnya, dia meninggal saat upacara menyegel Kyuubi dengan jurus Shiki Fuujin di dalam tubuh Naruto. Setelah disegel, dia berpesan pada penduduk Konoha agar memperlakukan baik anaknya sebagai pahlawan bukan sebagai monster.
Dikatakan bahwa Minato merupakan ninja terhebat yang dihasilkan konoha, engan bakat alami yang sangat jarang. Minato menciptakan beberapa teknik istimewa, termasuk Hiraishin no Jutsu (飛雷神の術?) yang bisa membuatnya tiba di lokasi manapun secara cepat, dengan menggunakan segel khusus, atau jutsu-shiki (術式?). Dengan menggabungkan segel kedalam sebuah kunai atau musuh, Minato dapat berpindah tempat ke lokasi segel tanpa menarik perhatian. Kemampuan ini membuatnya dijuluki sebagai “Konoha’s Yellow Flash” (木ノ葉の黄色い閃光 Konoha no Kīroi Senkō?) atau Si Kilat Kuning dari Konoha, Minato merupakan pencipta rasengan, sebuah teknik yang tidak memerlukan segel tangan, tetapi menggunakan pusaran cakra yang terkonsentrasi dalam genggaman tangan yang mengakibatkan kerusakan yang luar biasa ke korbannya.
Kabarnya, dia memiliki ketiga murid didikannya yaitu Kakasih Hatake, Uchiha Obito, dan Rin. Sebenarnya siapa gurunya tidak dapat diketahui tetapi menurut manga Naruto chapter 382, Jiraiya oranglah guru Minato karena Jiraiya memberi inspirasi kepada Minato atas nama anak dalam buku biografi milik Jiraiya. Apalagi dia pernah diajari jurus Rasengan oleh Jiraiya itu berarti kekuatan ayah Naruto diturunkan kepada anak Naruto. Karena itu, dia memiliki kekuatan elemen angin seperti Naruto.
5.Tsunade (Hokage Kelima)godaime
  • Umur : 53.
  • Tanggal Lahir : 2 Agustus.
  • desa : Konohagakure ( Desa daun Tersembunyi).
  • Golongan darah : B.
  • Warna mata : Cokelat.
  • Warna rambut : Pirang.
  • Tinggi : 163.1 cm.
  • Berat : 48.9 kg.
Selama masa Naruto hidup, Hokage Ketiga telah gugur digantikan oleh Tsunade dinobatkan jadi Hokage Kelima. Sebenarnya sebelumnya, Jiraiya pernah ditawar untuk menggantikan Hokage Ketiga. Tetapi sayangnya, penawarannya ditolak dan Jiraiya mengusulkan Tsunade akan menjadi Hokage. Alasan Tsunade dipilih karena ilmu dan kekuatannya sangat berguna bagi desa Konohagakure. Dia memiliki ilmu medis untuk pengobatan dan juga kekuatan super untuk melindungi desa Konohagakure dari ancaman. Dia dapat menyembuhkan dirinya kembali setelah bertarung dalam keadaan luka parah.
Kabuto menggambarkannya sebagai “Sekali kena maka habis sudah”. Dengan satu jari bisa membelah tanah, tendangannya menghancurkan daerah sekitarnya, bahkan menggunakan pisau milik gamabunta yang panjangnya 10-15 kali besar tubuhnya. Dia juga bisa menggunakan Kuchiyose berupa siput. Sewaktu kanak-kanak, jiraiya pernah dipukul olehnya dan terpental sampai 100 m.






Comments

Popular posts from this blog

LUKISAN KARYA AFFANDI KOESOEMA DAN MAKNANYA

Pelukis: Affandi Tahun karya: 1981 Judul : 'Kebun Cengkeh' Media : Oil on Canvas Sebuah karya seni kelas tinggi dari sang pelukis maestro Affandi, melukiskan sebuah pemandangan alam perkebunan cengkeh, area perkebunan berbukit yang masih alami nampak terlukis apa adanya dari alam, untuk menghidupkan suasana pada lukisan, dihadirkanya figur manusia sebagai obyek pendukung namun adalah inti dari lukisan, yang menunjukan adanya aktifitas kehidupan yang menyatu dengan alam. Ekspresi goresan khas Affandi terlihat unik, yang menjadikan lukisan ini istimewa. Seperti pada kebanyakan lukisan Affandi yang selalu menempatkan Matahari sebagai bagian dari obyek utama, namun dalam lukisan ini, penempatan matahari nampak unik, seolah sang pelukis mengambil perspektif posisi dibalik matahari, sehingga nampak dalam lukisan matahari tidak di balik bukit, melainkan nampak diatas bukit dan menutupi bukit, keunikan ini mungkin hanya dimiliki oleh Affandi, sebagai cara sudut pandang dia

CONTOH PARAGRAF DEDUKTIF DAN INDUKTIF DALAM BAHASA JAWA

Ass.wr.wb kali ini saya akan memberikan CONTOH PARAGRAF DEDUKTIF DAN INDUKTIF DALAM BAHASA JAWA . kalimat deduktif :kalimat utama ada di depan kalimat deduktif :kalimat utama ada di akhir CONTOH DEDUKTIF tuladha 1 Kecelakaan macem-macem jenis prabot utami sistem persenjataan gadhah TNI taksih asring kedadosan. sapanjang taun 2010 kamawon, kecatet sampun 76 anggota TNI tewas lebet macem-macem kecelakaan. Korban jiwa mboten namung dhawah saking pihak TNI, nanging rakyat sipil pun kadang ugi ndherek dados korban. Kondisi maketen dipunkuwatosaken badhe tambah ndhawahaken moral prajurit TNI. tuladha 2 wau enjang sekitar gebag 06.30 WIB setunggal jenis pesawat berjenis Hercules dhawah ing Purwodadi, Madiun, Jawi wetan. Pesawat kesebat dhawah ing area sabinan uga dereng enten data resmi ngengingi pesawat kesebat. nanging diduga pesawat kesebat yaiku gadhah TNI Angkatan Udara. tuladha 3 Demam rahan dengue taksih dados ancaman ing sedaya sigaran donya. Asia ngenggeni urutan se

"THE TRUE COST" SINOPSIS,ANALISIS DAN LINK DOWNLOAD FILM

THE TRUE COST 2015 LINK DOWNLOAD FILM Download atau Download SINOPSIS The True Cost (2015), sebuah film jurnalistik investigatif (dokumenter) karya Andrew Morgan dan diproduksi Untold membongkar kisah-kisah penderitaan masyarakat miskin dunia ke tiga yang dipaksa oleh industri garmen untuk terus memproduksi demi pasokan tren fashion cepat ( Fast fashion) saat ini. Ketika pusat-pusat mode dunia setiap minggu menghadirkan berbagai tren fashion yang baru dan menjual dengan mahal jutaan keping baju-baju indah di seluruh dunia -sementara itu pula jutaan orang di India, di Bangladesh, di Indonesia atau dunia ke tiga lainnya tengah mengalami penderitaan dan menunggu ajalnya. Film ini merunut bagaimana sebuah industri fashion dipersiapkan dengan hasrat keuntungan dan mengabaikan keselamatan manusia dan lingkungannya. Limbah-limbah kimia yang beracun yang mengalir setiap hari di sungai-sungai, mencemari air yang digunakan untuk mengairi sawah-sawah dan diminum serta dim